MONEY


Apa uang bisa membeli semuanya?

Ada seorang teman yang memberi saya tantangan untuk membuat artikel tentang “UANG”, dan saya mencoba untuk menerima tantangan itu dan meminta hikmat Tuhan agar saya dapat menulis apa sih sebenarnya kekuatan uang itu? Apa semua bisa di beli dengan uang?
“Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu...” (Ibrani 13:5)
Siapa sih yang tidak butuh “Uang”? setiap orang pasti butuh itu, termasuk saya. Memang uang penting dalam kehidupan, tanpa uang kita tidak mungkin bisa memenuhi kebutuhan hidup. Dan Tuhan tidak meminta kita untuk hidup tanpa uang, tapi Dia memperingatkan kita jangan menjadi hamba uang. Dia ingin membebaskan kita dari dosa ketamakan dan kecemburuan yang merusak jiwa. Tapi apa benar uang itu bisa membeli semuanya? Termasuk bisa menjadi alat untuk menghina atau menjatuhkan seseorang?
Seorang teman bercerita kepada saya bagaimana dia mengalami sesuatu penghinaan yang membuatnya jatuh dan menganggap bahwa “SEMUA ORANG KAYA ITU SAMA” mereka bisa melakukan apa pun bahkan bisa menghina seorang dengan uang yang mereka punya. Tapi saya memberi kekuatan kepada teman saya itu, bahwa tidak semua orang seperti itu. Mungkin benar secara dunia uang bisa di gunakan untuk membeli apa pun, tapi uang tidak bisa membeli harga diri  seorang. Saya bilang kepada teman saya itu, hinaan apapun yang kita terima jangan pernah membalas, tapi kita harus memberkati orang yang sudah menghina kita dengan perkataan yang penuh kasih dengan memberi pengampunan. Dan janganlah kepahitan yang kita alami membuat kita terpuruk, karena apa sih yang bisa orang lain perbuat kepada kita? Mereka boleh punya uang lebih tapi mereka tidak bisa menjatuhkan kita. Memang sulit untuk melupakan setiap penghinaan yang kita terima, apa lagi penghinaan itu dilakukan oleh orang-orang yang “berkuasa” dengan uang mereka, tapi perlu kita ingat bahwa “kuasa” apa pun yang mereka punya tidak bisa mengalahkan KUASA TUHAN yang akan selalu memberikan kita kekuatan. Ingat  KITA BERHARGA DI MATA TUHAN jadi janganlah penghinaan itu membuat kita terpuruk dan menjadi luka batin untuk kita. 
Alangkah sayangnya, apabila kita terus mengejar untuk menimbun harta sebanyak mungkin tetapi pada akhirnya semua itu sia-sia. Ketika kita di berkati dengan harta pakailah itu untuk memuliakan Tuhan lewat menyatakan kasih kita kepada orang lain. Itulah yang seharusnya kita lakukan, dan bukan menggunakannya untuk menjatuhkan seorang. Karena Firman Tuhan tegas mengatakan “Peringatkanlah kepada orang-orang kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati dan jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan pada Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati.” (1Tim 6:17).


Aku ditebus, bukan dengan perak dan mas,
Dibeli dengan harga yang mahal yaitu darah Yesus,
Nilai kasih yang tidak bisa di beli dengan uang.

God Bless You.... (RF)
Share this article :
+
0 Komentar untuk "MONEY"