6 Alasan Orang menjadi BRUTAL

BANGSAT LOE


SUJUD DI KAKI gue itu adalah perkataan seseorang yang memiliki darah yang kotor dan emosi yang melebihi bom, 

Kalau mau mendapatkan maaf dari gw syaratnya dia harus cium kaki gue" atau gue kasih dispensassi untuk SUJUD di kaki gue " itu lah perkataan dari seorang cewe kepada saya ketika saya dengan hati tulus meminta maaf. sepontan hati saya menjadi KAMPAK mau keluar dan menghajar orang itu.

Kenapa saya harus meminta maaf? sebenarnya saya juga tidak tau kesalahan saya apa, tetapi pada waktu itu saya memang terbakar amarah waktu diri saya di katakan lonte,pelacur,tukang palak, orang susah dan keluarga saya disuruh tinggal di kebon binatang, yang lebih menyakitkan ketika teman saya bilang kalau saya sedang sakit dan maafin aja, tetapi jawab cewe itu kepada saya "gue doain biar dia sampai mati" rasa sakit di hati mendengar semua itu dengan telinga saya sendiri menjadikan saya marah sesaat.Manusia mana yang di hina semacam itu tidak sakit hati???tetapi pembalasan bukan solusinya.

Itulah kenapa saya langsung sadar bahwa saya nyaris menaruh rasa balas dendam di hati, tetapi ROH KUDUS ingatkan saya untuk mengampuni, akhirnya hati saya mulai tenang dan berani meminta maaf dengan sms karena telepon saya tidak pernah diangkat. 

Menggerikan sekali jawaban cewe itu atas permintaan maaf saya, saya harus bersujud dikaki dia dan itu katanya sudah di dispensasi dari pada mencium kakinya, sepontan saya katakan TIDAK, saya hanya mau mencium dan bersujud di kaki Tuhan Yesus.

saya mau berbagi MENGAPA ORANG MENJADI BRUTAL ATAS MASALAH KECIL;
1. Orang itu kurang mendekatkan diri dengan Tuhan
2. Orang itu sedikit bersosialisasi 
3. Orang itu memiliki tekanan pada jiwanya
4. Pergaulan yang salah
5. Perilaku yang keras/prinsip hidup yang salah
6. Tidak berpikir panjang/berpikir ke depan

Jadi bagaimana saya menyelesaikan masalah saya diatas ??? simak jawaban saya
1. serahkan pada Tuhan,pembalasan hak Tuhan
2. Memberi pengampunan
3. Menghindari orang semacam itu
4. mendoakannya.

Terus gimana orang brutal emosi menyelesaikan masalahnya ??simak
  1. memaki-maki orang dengan kata-kata tidak baik
  2. mengancam tanpa pikir panjang dan alasan kuat untuk menuntut orang tanpa berpikir resiko pada dirinya.
  3. mengingat-ingat kebaikkan yang pernah diberikan dan dengan emosi menaggih kembali
  4. memuaskan hati dengan pergi ke orang pintar dan curhat kepada dukun berharap dukun bisa membantu menyelesaikan masalah dia.
  5. menebar gosip kesemua pelosok dunia sampai hatinya puas
  6. membayar orang untuk membuat lawannya binasa dan menjadi tertindas tanpa takut resiko yang dia hadapi di kemudian hari.
Pada dasarnya orang memiliki emosi/amarah tetapi bagaimana kita bisa mengendalikan emosi kita sehingga tidak merugikan kita sendiri. karena yang saya tahu memberi maaf dan memaafkan orang itu sangat mulia apalagi memaafkan orang atas sakit hati yang luar biasa.  

Pada waktu teman saya bertanya apakah saya tidak sakit hati atas semua penghinaan itu, saya jawab jujur saya sakit hati, tetapi saya merasa kasihan dengan orang itu, memang saya sempat sedih mendegar semua itu bahkan meneteskan airmata, bukan berarti saya cenggeng, tapi saya sedih kenapa,...kenapa...,kenapa ya,.Tuhan masih ada orang dengan lancar menggunakan mulutnya untuk menyumpahi dan menghina orang????, hatiku terbalut dengan kasih Tuhan. rasa sedih itu saya serahkan pada Tuhan.


by Oc
Share this article :
+
4 Komentar untuk " 6 Alasan Orang menjadi BRUTAL "

Kalo boleh kasih saran, bisa ga sist klo judul posting nya itu di ganti karena menurut saya kata2nya kurang membangun. Ini sih sekedar saran saja lho sist, ga ada maksud apa2. Hehehe

Benar kata sista, solusi yang benar buat menyelesaikan masalah sist adalah berserah kepada Tuhan, berdoa, dan yang paling penting tetap mengasihi orang tersebut dan kasih pengampunan buat dia. Balas dendam atau sakit hati itu akan jadi beban buat kita. Yang penting kita sudah minta maaf dengan tulus, urusan dia mau terima maaf kita apa ga, itu serahkan saja ke Tuhan. Oke sist, jangan terpancing ya emosinya, tetap sabar ngadepin masalah yg ada. Gbu

terimakasih atas masukkannya dan nasehatnya, tapi saat ini saya tidak punya ide, mungkin pembaca bisa kasih ide untuk menganti judul postingan tersebut.

Kalo boleh kasih ide ne sist bagaimana judul postingnya seperti ini "Cara menghadapi kekerasan hati manusia" dan kata2 "Bang**t" itu bisa dihapus?

Itu saja sist, masukkan dari saya. Semoga bisa di terima ya masukkan nya..hehehe..Gbu

setelah saya pikir-pikir, biar aja deh judulnya begitu, itu ungkapan emosi saya yang sesaat. tetapi tidak ada rasa dendam dalam hati. terimakasih yah atas masukakanya. boleh kenal, anda ini siapa?