5 Alasan orang semakin PELIT

Hari begini ada yang gak ikhlas kasih makanan,...apa kata kata binatang????
hadeh...minta di belliin juga gak, alias oleh-oleh, begitu ada masalah semua di tagih, apalagi udah 1 bulan, udah kayak orang susah aja,  kenapa yah masih ada orang kayak gitu,... sedikit pusing sih kenal orang gitu, tapi gimana yah, mau gak mau harus di ganti, walau itu makanan. jangan sampai membusuk di perut.itu cerita bukan terjadi pada diri saya tetapi pada teman saya, saya cuma coba merenung dan tiba-tiba ingin tuangkan di blog ini.

Gini yah teman-teman, walau kita kita tidak mampu cobalah memberi dengan hati sukacita dan berpikirlah bahwa dengan memberi ikhlas kita merasakan hati puas,percayalah orang yang menerimanyapun akan mendoakan agar berkat turun atas orang yang ikhlas memberi.

Jangan lah berpikir kalau kita memberi kita akan mendapatkan imbalan dari Tuhan, karena berkat itu semua Tuhan atur. Apa yang sudah kita beri janganlah pernah menagih itu kembali walaupun kita dalam keadaan susah sekalipun,karena Tuhan tidak pernah lupa perbuatan baik kita kepada sesama dan berpikirlah bahwa pertolangan Tuhan tepat pada waktunya.

Siapakah orang dengan kekuatannya dan kepintarannya bisa membangun harta yang melimpah, haiiii...kamu yang memiliki harta banyak camkanlah bahwa semua yang kita peroleh itu semua anugerah dari Tuhan, jadi berpikirlah bahwa suatu saat Tuhan bisa ambil kembali apa yang telah diberikan kepada kita jika kita tidak bisa bersyukur dan memiliki kasih sesama.

Haii,...kamu yang pernah memberi sesuatu pada orang dengan amarah yang tidak beralasan dan kamu bisa menaggih itu semua, ini lah yang disebut orang yang tidak memiliki hati yang ikhlas dalam segala hal.

Ingatlah apa yang kamu berikan pada orang lain tidak pernah ada nilainya di mata Tuhan jika pemberianmu itu tidak dengan dasar ikhlas alias tulus alias memberi dengan sukacita.

Adakah kamu memberi sesuatu dengan ikhlas akan membuat dirimu menjadi kekurangan atau apakah hartamu menjadi berkurang dengan kamu memberi makanan pada orang? percayalah jika pemberian dengan sukacita maka harta akan mejadi berlipat ganda, itu hanya Tuhan yang tahu dan menggenapi.

Saya pernah dengar dan baca istilah ini " lebih baik tanggan diatas dari pada tanggan di bawah" itu berarti tanggan yang terangkat ke atas itu motoriknya lebih kuat di banding harus menurunkan tanggan ke bawah, itu berarti tanggan Tuhan pun akan cepat menangkap kita diwaktu kita susah, jadi ulurkan lah tangganmu dan bekerjalah dengan hatimu untuk memiliki prinsip ikhlas.

Mungkin persentase  orang memberi lebih sedikit di banding meminta di jaman sekarang ini,mengapa demikian, mungkin ini alasannya :
1. Orang merasa sudah semakin sulit mendapatkan uang, semua usaha mungkin sudah sulit bergerak.
2. Kepercayaan orang pada Tuhan semakin menipis
3. Aksesoris dunia mengacu kepada keserakahan manusia.
4. Kasih kepada sesama  semakin terkikis dan pudar
5. Musnahnya spirit hidup

Itu lah yang bisa saya tuliskan,semoga hati kita tetap terpelihara dan terfocus pada Sang pencipta.

by OC
Share this article :
+
0 Komentar untuk "5 Alasan orang semakin PELIT"