CARA MENGURUS STNK HILANG

Pada tanggal 18 Agustus 2016, dompetk hilang isinya :
KTP,STNK, KARTU ATM 2, KARTU KREDIT, BPJS dan surat rujukan dokter dimana saya harus berobat ke dokter specialis, dan juga duit

Awalnya aku sangat kaget  dan kesal semua harus aku urus semua dan STNK motor lah yang paling sulit untuk mengurusnya berikut prosedurnya:
  1. Saya lapor polsek atas semua dokumen yang ilang diantaranya STNK, ini gak di pngut biaya biasanya seh kalo lapor polisi saya kena biaya ketik mungkin x ini Tuhan melancarkan ursanku.
  2. Saya harus mengurus KTP karena itu sangat penting saya mengurus di KECAMATAN kena biaya 10.000 tapi jadinya 3 bulan katanya dan hanya diberi Resi aja gpp lah sebagai pelengkap buat urusan lain.
  3. Resi KTP sudah di tanggan langsung meluncur ke SAMSAT dengan membawa surat KEHILANGAN dari POLSEK dan resi KTP dan BPKB disana langsung ke bagian tes FISIK KENDARAAN akhirnya motorpn di GESEK dan keluarlah bukti Gesek yang sdah di sahkan,biayanya katanya sealakadarnya akhirnya saya kasih aja 10.000
  4. Setelah itu saya di minta pergi ke bagian RESKRIM di POLRES ingat polres yah bkan polsek
  5. disana saya di BPA (berita acara pemeriksaan) dikeluarkanlah surat BAP dari RESKRIM biaya yang di keluarkan NOL alias 0,
  6. Lalu saya ke bagian TILANG masih di POLRES juga dan dibuatkan surat keterangan bahwa saya tidak pernah kena tilang, disini biaya yang diminta 20.000 petugasnya langsung sebut nilainya,
  7. Berlanjut saya di minta pergi ke LAKA atau bagian lalulintas kecelakaan dan dibuatkan surat pernyataan bahwa saya tidak dalam proses laka disini biaya yang di keluarkan 20.000 karena petugas polisinya langsung meminta nominal.
  8. Semua sudah beres saya langsung menuju SAMSAT kembali ternyata belum selesai persyatannya setelah di priksa oleh petugas SAMSAT masih ada yang kurang ternyata saya harus pasang iklan di KORAN di media masa dan itu 2 jenis koran, akhirnya saya kembali ke rumah.
  9. Langsung saya online di internet untuk pasang koran,setelah cari yang termurah untuk pasang iklan baris akhirnya jatuh pilihan ke koran POS KOTA dan RADAR bogor, biaya sekali tayang untuk poskota 66.000 dan untuk Radar Bogor 56.000 semua sekali tayang.
  10. Akhirnya iklan barispun tayang lalu saya buat kliping di kertas HVS memang sih samsat minta 6x tayang akhirnya saya beli koran masing2 3.
  11. Kembali ke SAMSAT akhirnya masuk juga tuh dokumen dan masih aja saya kena biaya 80.000, saya juga harus bayar pajak yang jatuh tempo harusnya bulan september tetapi harus di bayarkan saat itu juga tapi gpp lah memang itu kewajiban saya harus bayar pajak.
  12. Akhirnya duplikat STNK pun saya terima dan saya puas mengurus sendiri, 

Saya usul pada sahabat miracles berusaha mengurus sendiri jika STNK ataupun dokumen lain hilang, karena kita akan bebas dari biaya calo atau biaya yang tinggi,bayangkan kalau harus di urus calo bisa kena 800.000 disana banak yang menawarkan tapikalau mengurus sendiri habis 250.000, lumayan lah sisanya yang terpenting kita semakin tau cara mengurus surat2 penting.




Share this article :
+
0 Komentar untuk "CARA MENGURUS STNK HILANG"