THE NEW LIFE

TINGGALKAN MASA LALU MU!

Banyak orang masih terbelenggu dengan apa yang dialami di masa lalu. Kadang masa lalu itu memang terlalu menyakitkan atau kadang terlalu menyenangkan, sehingga membuat kita sulit untuk melupakannya. Membuat kita tergoda untuk melihat lagi kebelakang, padahal seharusnya kita terus melangkah dan menatap ke depan. kita tidak boleh berhenti melangkah hanya karena keadaan sehingga menahan kita untuk maju. Kenapa gara-gara masa lalu kita ga mau berubah menjadi lebih baik? Mengapa gara-gara rasa pahit dan kebencian kita membiarkan damai sejahtera Tuhan atas kita hilang, murung, pikiran negatif dan memendam rasa sakit hati yang tidak berakhir?

Mungkin kita dibesarkan dari keluarga yang broken home. Mungkin kita memiliki masa lalu yang nakal, suka mencuri, suka berbohong, suka mengadu domba, suka menfitnah, suka melawan orang tua. Mungkin kita mantan pemakai narkoba, mantan preman, mantan peminum alkohol, mantan pecandu seks ataupun bekas orang paling jahat sekalipun. Tetapi jangan biarkan masa lalu kita menjadi penghambat langkah kita untuk lari mencapai garis akhir.

Masa lalu saya pun tidak sebaik yang mungkin anda bayangkan. Saya tumbuh menjadi orang yang nakal. Berbohong dan mencuri sudah menjadi gaya hidup saya sehari-hari 90% hidup saya isinya hanyalah kebohongan. Awalnya hanya berbohong untuk masalah kecil, tapi lama kelamaan saya berbohong untuk menutupi kebohongan-kebohongan yang saya buat dan pada akhirnya hidup saya penuh dengan kebohongan. Bahkan orang tua saya sampai mengeluhkan tingkah laku saya. Sampai suatu hari saya bertobat dan mengambil keputusan untuk merubah setiap hidup saya. Saya ingin menjadi seorang pemenang. Tapi apa yang terjadi. Ternyata semua tidak semudah yang saya bayangkan. Saya sering diintimidasi oleh iblis mengenai masa lalu saya. Mana bisa orang yang sekotor saya manjadi orang yang bersih. Saat ingin memulai pelayanan, iblis selalu menyerang saya dengan masa lalu saya. Iblis selalu mengatakan bahwa saya tidak layak melayani Yesus, saya kotor, saya penuh dengan dosa. Saya sering jatuh bangun menghadapi ini semua. Tetapi saya akan terus berusaha untuk  dapat terbebas dari intimidasi si iblis, dengan cara melupakannya.

Lupa itu gampang, tetapi melupakan itu yang sulit. Harus ada komitmen dan kemauan yang kuat untuk dapat melupakan masa lalu kita. Kita hidup di masa sekarang dan bukan di masa lalu, jadi kenapa kita harus selalu terintimidasi dengan masa lalu kita? Jangan mau diintimidasi oleh si iblis, katakan bahwa masa lalumu sudah di kubur. Pengampunan Tuhan tidak hanya mengampuni dosa yang kita buat sekarang, tetapi juga menghapus kesalahan-kesalahanyang kita perbuat di waktu yang telah lalu. Buang masa lalumu dan jadilah maksimal di dalam Tuhan.

Jika kita ingin meraih kemenangan dan memiliki hidup yang maksimal, kita juga harus mencontoh apa yang dilakukan para pelari. Melihat ke depan dan melupakan apa yang ada di belakang kita, menginggalkan masa lalu kita yang kurang berkenan di hadapanNya. Kalo kita masih hidup di bawah bayang-bayang masa lalu, kita tidak akan pernah maksimal dalam menghadapi hidup. Bagaimana dapat maksimal jika kita selalu diintimidasi oleh si iblis dengan bayang-bayang masa lalu kita.

Tuhan pasti menyertai orang-orang yang mau berusaha, percaya pada-Nya dan bergantunya pada-Nya. Jam itu bukan berputar mundur, tetapi maju. Seperti itu juga hidup kita. Hidup itu bukannya balik ke masa lalu, tetapi menuju masa depan. Hidup itu untuk dinikmati dengan sukacita bukan dihancurkan demi masa lalu. Jangan jadikan masa lalu sebagai penghalang bagi kita untuk berjalan dan bersukacita dalam Tuhan

Tuhan Yesus Memberkati

(RF-150813)
Share this article :
+
0 Komentar untuk "THE NEW LIFE"