BEROBAT GRATIS

CARA PENDAPATKAN PENGOBATAN GRATIS


Siapa bilang berobat itu gak ada yang gratis, ada koq. sebenarnya kalo kita mau berusaha dan gak dibuat-buat miskin, pemerintah sudah mengadakan pengobatan gratis koq. Gak percaya.. coba survey aja di Rs. Cipto (RSCM) Jakarta, terus tanya ruang UPPJ, pasti numpuk tuh orang, banyak yang ngurusin surat-surat. Iseng-iseng tanya deh salah seorang disana, yang lagi Antri di bagian GAKIN/ JAMKESDA. Pasti mereka antri buat daftar berobat. Tapi nanti saya cerita lanjut tentang itu. 

Sekarang saya mau kasih tau bagaimana cara mendapatkan pengobatan gratis.

LANGKAH PERTAMA (1)

Yang di perlukan :
bawa surat Kartu keluarga (KK), KTP yang akan berobat nanti
1. Datang ke RT/RW minta surat yang menyatakan tidak mampu/miskin.
2. Bawa kekelurahan minta tanda tanggan dan stemple lurah
3. Bawa lagi ke camat setempat minta tanda tangan dan stempel.
Setelah selesai jadi lah SURAT KETERANGAN MISKIN yang udah di tandatangani sama LURAH DAN CAMAT, Tahap pertama /1 lember sudah selesai.

LANGKAH KE DUA (2)

Pergi ke Puskesmas Minta surat Rujukan berobat aja.kalo buat JAMKESDA ( Jaminan Kesehatan Masyrakat Daerah) ini yang berada di luar Jakarta.

LANGKAH KE TIGA (3)

1. Bawa SURAT KETERANGAN MISKIN + RUJUKAN DARI PUSKESMAS + KK +  KTP, ke Dinas Sosial Tenaga Keja dan Transmigrasi
2. Bilang aja di Dinas sosial itu mau bikin LEGALISASI PASIEN  MISKIN, pasti nanti di kasih tau tempatnya dan cara-caranya.
3. Setelah semua selesai, akan di berikan surat dari DINAS SOSIAL perihal LEGALISAI PASIEN MISKIN. Yang di tandatangani oleh kepala Dinas Sosialnya

Selesai deh tahap ke dua 2, udah jadi 2 lembarkan.

LANGKAH KE EMPAT (4)

1. Bawa surat KETERANGAN MISKIN + LEGALISASI PASIEN MISKIN + KK + KTP , ke ASKES 
2. Temuin deh disana bagian ASKES, bilang mau buat Pengantar RUJUKAN GAKIN/JAMKESDA
3. Setelah semua disetujui maka akan di berikan Surat Pengantar Rujukan dari ASKES, yang sudah di tandatangani oleh  PT. Askes.

Selesai deh semua dokument yan di perlukan cobain datang ke RSCM, cari bagian UPPJ nanti tanya aja petugas disana, pasti di tuntun dengan baik koq. 

Kalo semua udah siap, baru bisa berobat gratis, o..ia surat itu juga bisa berlaku untuk:
- rawat inap,
- operasi 
- Obat-obatan
- USG, ST SCAN, LAB, ROTGEN
- Rawat jalan/kontrol, dll,

tapi kalau mau tau lebih banyak, tanya aja ke ASKES, jangan malu banyak nanya, biar gak kerja 7000x. Karena yang kita tau birokrasi itu lama, sebenarnya gak lama asal kita mau banyak bertanya.Jangan merasa minder kalo miskin, sebenarnya gak miskin karena belum mampu aja berobat terus menerus.

Terus gimana Kalo pasiennya sudah terlanjur di Rawat Inap, 
Solusinya, minta surat dari rumah sakit tempat di rawat inap, seperti Diagnosis Dokter yang menyatakan pasien itu sakit dan tidak mampu. Cuma itu aja tambahan pelengkap diatas.

Sebenarnya gampang koq asal ada kemauan, darip ada nahan penyakit dan mikirin biaya pengobatan, biaya operasi, dll, mending di urus aja itu semua, tapi kalo kita gak mampu loh.

Bisa orang lain/saudara Yang urusin surat-surat itu, gak harus pasien/yang sakit yang turun tanggan, pasiennya sediaun aja KTP+KK.

Intinya jangan pernah menyerah untuk mendapatkan kesembuhan, dan jangan pernah menyerah untuk mengali Informasi yang banyak, ayooo.. selamatkan orang-orang yang tidak mampu.

Ini saya buat waktu pengalaman saya meninjau RSCM dan akirnya saya bantu saudara saya untuk urus surat-surat itu, dan saya liat sendri semua serba gratis. dan di layanin dengan baiik,

Maaf kalo ada yang kurang atau salah, nanti saya lanjut cerita mengenai pengobatan gratis ini. Kalo ada yang tau dan mau nambahin.silahkan bagi-bagi informasi.

By OC
Share this article :
+
0 Komentar untuk "BEROBAT GRATIS"