Kenali Kode Busi Kendaraan Anda!

Hampir di setiap rumah tangga, terutama yang tinggal di perkotaan, memiliki setidaknya sebuah sepeda motor/mobil. Tapi, kalo ditanyakan soal arti kode busi NGK pada sang pemilik mungkin hampir semuanya menggelengkan kepala  tanda tidak tahu. Betul kan?! Soalnya aku juga begitu! Hehe ...

Penasaran soal arti kode busi NGK tersebut akhirnya aku coba-coba cari di internet dan akhirnya menemukan artikel ini. Yuuk kita simak bareng2!  bring it on

Pada busi, Deretan huruf dan angka yang terpasang tak hanya sekadar pembeda. Tapi menentukan karakter dari busi tersebut. Selain terbagi dari bahan pembuat elekroda seperti iridium, platinum ataupun standar, busi juga terbagi atas tingkatan panasnya, dikenal dengan busi panas atau busi dingin.

“Makin tinggi angka busi biasanya menandakan bahwa busi tersebut adalah busi dingin,” rumor  di  kalangan bengkel. Busi dingin biasa dipakai pada mesin dengan kompresi yang lebih tinggi, seperti mesin yang sudah di bore-up. Sedang busi panas biasa dipakai pada mesin bawaan standar mobil / motor dengan kompresi yang tidak tinggi. 

Berikut ini arti kode pada Busi Merk NGK:

Dengan mengetahui kode busi ini kamu sekarang bisa memilih busi mana yang paling sesuai dgn kendaraan yang kamu miliki agar diperoleh performace mesin yang maximal. 


Semoga bermanfaat ....
Share this article :
+
1 Komentar untuk "Kenali Kode Busi Kendaraan Anda!"

bisa pesen busi nya gak...?