DOA

Doa adalah cara kita untuk berkomunikasi dengan Tuhan dan dalam doa kita juga bisa meminta apa yang kita inginkan ataupun kita dapat curhat dengan Tuhan semua bisa di sampaikan dalam doa.

Sebenarnya kapan waktu yang baik untuk kita berdoa? kapanpun kita bisa berdoa kepada Tuhan dan dalam situasi apapun itu karena Tuhan selalu ada setiap saat untuk mendengar doa kita.

Lantas bagaimana cara kita berdoa, berdoa yang baik adalah kita bisa masuk kedalam kamar dan berdoa secara pribadi dengan Tuhan, kenapa harus masuk kamar?itu semua agar waktu kita berkomunikasi dengan Tuhan tidak ada yang menganggu dan kita akan semakin intim dengan Tuhan.Apakah kalau bukan di kamar boleh di tempat lain berdoa? boleh, dimanapun kita boleh berdoa karena Allah itu tidak jauh DIA dekat dengan kita.

Terkadang kita berpikir dan bertanya-tanya "
apakah doa kita di dengar Tuhan?
doa siapa saja yang di dengar Tuhan?
Apakah doa kita sampai kepada Tuhan?

Ini adalah jawaban dari semua pertanyaan diatas yang bisa saya berikan:
Siapapun kita apapun latar belakang kita baik kita seorang pendosa ataupun orang yang baik bahkan full timer dalam pelayanan ketika kita berdoa pada Tuhan semua doa kita di dengar dan sampai kepada Tuhan karena Tuhan adalah Maha Mendengar jadi saya pikir doa kita pasti sampai dan di dengar Tuhan permasalahanya sekarang bukan pada di dengar atau sampainya doa kita pada Tuhan, yang kita harapkan dari doa itu adalah jawaban Tuhan atas doa yang kita panjatkan apakah itu semua berkenan pada Tuhan atau tidak, jika Tuhan berkenan akan doa kita maka Tuhan akan menjawab doa kita dengan cara Tuhan.

Nah sekarang bagaimana  agar Tuhan berkenan dan menjawab doa kita? kalau saya berikan jawaban yang sangat simple yaitu " SENANGKAN HATI TUHAN" bagaimana cara menyenangkan hati Tuhan? sudah pasti kita harus mentaati semua perintahnya dan menjauhi laranganNYA.

Mungkin terlalu sulit dan cape memikirkan cara diatas, saya akan berikan contoh yang sangat sederhana: kita pasti memiliki bapa di dunia yaitu orang tua kita, ketika kita ingin meminta sesuatu pada papa pasti kita berusaha membaikinya ataupun merayu dia bahkan berusaha menjadi orang baik yang papa inginkan dengan menuruti perintahnya dengan kata lain kita harus merusaha mencuri hati papa setelah berhasil maka apapun yang kita minta kepada papa pasti diberikan bukankah demikian?

Demikian juga yang terjadi ketika doa kita ingin di jawab maka kita harus dekat dan intim pada Tuhan berusaha menyenangkan hati Tuhan jika semua itu terjadi berarti ketika kita berdoa ada rasa dekat dengan Tuhan dan itu sangat terasa.

Mengapa ada kalimat saya mengatakan mencuri hati bapa? karena masih ada anak-anaknya yang lain yang keinginannya ingin di turuti, semua anak ingin berlomba untuk disayang papa nya tetapi papa nya akan berusaha memberikan kepada anaknya yang bisa menyenangkan hati papanya itu. Demikian pula di dunia ini banyak orang berdoa bahkan banyak cara orang untuk bisa doanya sampai pada Tuhan, begitu banyak orang meminta pada Tuhan dan berdoa pada Tuhan agar apa yang di mintanya di jawab tetapi tidak semua orang doanya di jawab hanya orang yang berkenan kepada Tuhan lah yang doanya dijawab.

Jadi berlomba-lombalah kita mencuri hati Tuhan dengan cara menyenangkan hati Tuhan maka Tuhan akan berkenan kepada kita.


ini lah artikel untuk saya bisa mengerti arti doa, karena waktu saya ingin menulis ini teringat berkali kali kalimat ini"  SEMUA DOA KITA SAMPAI PADA TUHAN DAN TUHAN MENDENGAR DOA KITA TETAPI PERMASALAHANYA HANYA TUHAN YANG BISA MENJAWAB DOA KITA"

Biarlah Tuhan senantiasa memberikan hikmat kepada kita  yang membaca artikel ini dan kita bisa mengerti lebih dalam lagi tentang doa.


by
OC
Share this article :
+
0 Komentar untuk "DOA"