SEMANGAT NATAL YANG PADAM

Sedikit Rivew Natal tiap tahun yang aku alami,
Perbedaan natal yang lalu dengan sekarang (2015 )

Tempo dulu >>>>sekarang (2015)

Orang mengunjungi saudaranya dengan perjuangan berjalan kaki>>>> tidak mau cape cukup tlp

mengunakan kartu pos, telegram>>>> SMS,BBM,FB dan media Sosmed

Berkumpul bersama keluarga itu wajib >>>lebih memilih kumpul bersama teman

Menggunakan Gaum yang Indah >>> celana jean,kaos,celana pendek

Tamu yang datang adalah kebanggan dan dinanti2>>>memilih menghindar atau berlibur

Kegembiraan natal terpancar di wajah anak2>>> tidak mengerti apa itu natal

Baju baru adalah kebanggaan>>>> gak perlu baju baru

Saling meminta maaf>>>> cuex aja jangankan minta maaf  ngucapain aja lupa tapi hidangan disikat

Bagi-bagi Uang>>>> jangankan uang yang ada pada menghidar

Dekorasi natal yang indah>>> pasang pohon natal aja malas

Hidangan natal dan kue natal yang banyak>>>> memilih beli di luar

Semangat membuat kue2 natal>>>>>  beli yang jadi


Sangat berubah sekali tahun lepas tahun perayaan natal, perayaan natal tidak lagi semeriah dulu sukacita itu benar2 terpancar, apalagi sekarang orang hanya mengucapkan selamat natal denga menulis di statusnya saja tanpa mengirim ke setiap  orang, bukan itu saja orang dengan santainya BBM hanya nge PING saja tanpa mengucapkan selamat natal padahal dia tahu orang itu merayakan natal.

Iya..yang jelas semangat natal itu sudah hampir pudar dan semua hanya lewat saja. ini lah yang disebut tradisi saja tanpa menyalakan kembali arti natal bagi umat kristen, waktu saya kecil dulu saya senang datang malam natal atau malam kudus dan menyalakan lilin, sekarang tidak ada lagi ibadah di malam natal di gereja bahkan natal di gereja di gabung menjadi satu dan yang gak serunya lagi itu bukan lilin yang menyala tapi sebuah setick yang bisa ada cahaya, 

Tapi semangat natal di hatiku selalu aku bawa di keluargaku, aku ingin tetap merayakan dan berkumpul di hari natal dan malam tahun baru bersama keluargaku dan aku akan selalu berusaha ada ditengah keluargaku.

Walau natal ini kembali aku teringat alm mamah aku, semua begitu sangat berbeda tanpa beliau.

Akhir kata aku berdoa kepada Tuhan biarlah semangat Natal bangkit kembali bagi UmatNYA yang menantikan kelahiran Yesus di hati.

Love YOU YESUS


from

Ochi




Share this article :
+
0 Komentar untuk "SEMANGAT NATAL YANG PADAM"