TEST MENGUKUR KEMAMPUAN

JANGAN PAKSA DIRIMU DI LUAR KEMAMPUANMU


Langsung aja yah....gak tau kenapa tiba-tiba di pikiran saya melintas judul diatas, rasanya saya ingin tumpahkan apa sebenarnya arti kalimat diatas yang tiba-tiba saja dan memaksa tangan saya untuk mengetik secara online untuk mencoba memaparkan judul diatas.

Pada saat tulisan ini saya buat, saya tidak memiliki draft ataupun ajuan kemana saya arahkan makna judul diatas, tetapi tanggan ini terus saja dengan lancarnya mengetik.

Baiklah mari kita sama-sama simak apa yang bisa saya paparkan mengenai " Jangan Paksa dirimu di luar kemampuanmu".  Memang terkadang saya banyak melihat orang stress atau disebut orang gila yang hilir mudik di jalan, mungkin saya bisa jelaskan hal itu terjadi akibat dari pemaksaan sesuatu hal yang melampaui kemampuannya.

Untuk memperkecil orang-orang stress cobalah melihat kemmapuan diri sendiri dan cobalah mengali kemampuan yang ada dengan sesuatu yang santai dan tertata, terkadang kita ingin menjadikan sesuatu melebihi di luar kemampuan kita.

Saya akan ambil beberapa contoh, seorang ayah ingin sekali anak bisa menjadi dokter, sedangkan sianak memiliki kemampuan di bidang seni, ayahnya terus saja memaksa sianak untuk mencapai keinginannya, sianak terus saja belajar dan terus belajar sampai akhirnya sianak menjadi stress dan menjadi pemberontak.

contoh kedua ada seorang anak muda ingin sekali mendaki gunung krakatau, dan mencapai puncaknya tetapi dia tidak sadar gunung itu berbahaya dan dia memiliki 1 kaki saja, dia ingin sekali bisa membuktikan kepada dirinya bahwa dia mampu., ternyata hal itu tidak mungkin terjadi. pada saat dia hampir samapai gunung krakatau itu, gunung itu pun meletus dan anak muda itu berkakhir dengan kematian.

Terkadang kita sombong dengan apa yang sedikit kita miliki itu ingin di ketahui orang bnayak alias pamer, tetapi kita tidak pernah sadar kemampuan yang kita miliki tidak pernah sempurna, yang bisa menyempurnakan dan mengenapi itu semua hanyalah Tuhan.

demikian yang bisa saya uraikan, lain kali atau jika ada pembaca yang ingin menambahkan silahkan saja.

karena berhubung pesanan nasi goreng saya sudah datang, dengan berat hati saya pamit dulu untuk menyantap hidangan yang sudah sangat memaksa saya untuk memakannya.

sampai jumpa di cerita saya yang lain yah

GBU

by OC
Share this article :
+
0 Komentar untuk "TEST MENGUKUR KEMAMPUAN"