EMAIL


EMAIL YANG TERSIRAT DENGAN ARTI PENUH MAKNA



Yux kita merenung sejenak...

ini renungan yang saya buat sendiri loh...........

Baru saja saya membaca email masuk ada tertulis seperti ini langsung saya copy paste kan aja disini"



red.jc88

24 Mei (3 hari yang lalu)



Hai sist...

Masih belum bisa ya buat space iklannya? Nanti saya coba cari tw ya cara gampangnya. Kalo sudah nanti saya kabarin sista ya.

Oia.. Salam kenal ya sist sebelumnya. Saya bukan orang baik kok, masih banyak orang baik yang sista kenal selain saya.. Hehehe

Btw, nama kamu siapa? Tinggal di daerah mana?

Gbu too :-)


itu lah email yang saya maksud, memang secara mata tidak ada arti yang penting, tetapi email itu sudah membuat saya ingin menulis sesuatu yang berarti untuk kita renungkan.

Coba baca kalimat " Saya bukan orang baik kok, masih banyak orang baik yang sista kenal selain saya.. Hehehe"

saya tidak kenal orang yang menulis itu, tetapi kenapa dia mau membantu, jadi saya pikir siapapun orang itu saya menganggap dia orang baik, karena saya yakin bukan orang itu saja yang membaca blog saya, tetapi hanya orang itu yang mau mengulurkan bantuannya sebatas dia bisa, bukan sampai situ saja coba dibaca lagi kalimat" Nanti saya coba cari tw cara gampangnya" orang ini benar-benar tulus ingin membantu saya, padahal saya tidak mengiming imingkan/menawarkan hadiah ataupun bayaran.

Jadi sebenarnya apa intinya dari email itu, saya katakan kalau saja saya menganggap orang itu baik karena sudah mencoba semampu dia untuk membantu saya dan saya katakan kepada orang itu bahwa anda orang yang baik mungkin itu wajar, tetapi lihatlah kalimat yang mengatakan " Saya bukan orang baik kok, masih banyak orang baik yang sista kenal selain saya" kalimat itu mengandung arti :
Saya mengenal orang itu dan saya merasa dekat but WHO????
Saya saja bisa berkata dia orang baik dan ternyata orang itu menjawab dia bukan orang baik, lalu saya bertanya pada diri saya orang yang saya katakan baik dan memang saya anggap baik bisa berkata dia tidak baik lalu seberapa baiknya saya yang memang jelas bukan orang baik.
Bantulah orang tanpa memiliki tujuan apapun dan berusahalah sampai orang yang kamu bantu itu mendapat apa yang dia mau ataupun orang yang kamu bantu merasa terpuaskan.
Jangan hanya memberi pertolongan kepada orang yang kamu kenal tetapi tebarlah pertolongan atas semua orang yang bisa kamu tolong.

Itu saja yang saya bisa renungkan malam ini dan saya bisa ambil pelajaran dari apa yang bukan secara kebetulan untuk saya bisa bagikan.

Jadi ini lah pesan saya " tetaplah menabur karena kita tidak tahu taburan yang man ayang menghasilkan dan berbuah lebat"

Buat yang mengirimkan email diatas, terima kasih banyak tanpa kamu sadari itu sudah menyadarkan saya untuk terus memandang kedepan. Tuhan pasti senantiasa bersama kamu, siapaun kamu terus lah berbuat baik tanpa ada maksud dan berharap imbalan, karena Tuhan sudah menyiapkan hadiah terindah untukmu.

Karena sudah malam, saya akhiri cerita saya ini, lain kali kalau saya ada inspirasi hidup saya akan terus bebagi disini.

by OC
Share this article :
+
0 Komentar untuk "EMAIL"