DO NOT COMPLAINT TO GOD

story

KETINGGALAN KERETA API 

 
Sebuah kereta api melaju di tengah musim salju yg dingin. Saat berhenti sejenak, seorang bapak iseng keluar dari pintu kereta api.

Tanpa disangka, ada angin yg meniup sehingga topinya terjatuh jauh dari kereta. Degan sigap, ia berlari mengejar. Akhirnya, ia berhasil memungut topinya.

Tiba² mesin kereta berbunyi & kereta pun mulai bergerak. Dgn susah payah, ia berusaha berteriak&berlari. Namun, salju yg tebal membuatnya tidak bisa berlari kencang. Akhirnya, ia ditinggal oleh kereta sendirian di tengah perjalanan yg dingin itu.

Ia mengeluh tentang nasibnya yg sial, ia terus memaki hingga menangis. Meratapi nasib yang malang. Sudah ditinggal kereta, kopernya jg hilang. Betul² kesal, jengkel & marah.

Singkat kata, setelah berjalan berjam-jam, akhirnya ia tiba di salah satu rumah penduduk & menumpang nginap disana.

Keesokan harinya, ia mendengar berita sebuah kereta api malam tergelincir ke jurang. Semua penumpang di kereta itu tewas. Eitz, tentu saja tidak semuanya. Karena si bapak ini termasuk yg selamat!

Masalah, kesulitan ataupun petaka, kadang bisa terjadi dlm kehidupan kita. Ada yg sepenuhnya krn kesalahan kita. Namun, ada yg justru terjadi atas ijin dari "Yang Di Atas". Sebuah pembelajaran & hikmah justru akan kita peroleh setelah melewatinya.

Janganlah mengeluh, marah, kesal & jengkel dgn apa yg terjadi sebelum kamu tahu apa makna di balik masalah & kesulitan itu.

Kadang hikmah di balik kesulitan baru kita pahami setelah melewati waktu yg lama. Karena itu, Jangan mengeluh dulu ketika ada hal yg tidak seperti harapanmu. Siapa tahu..?
Bapa mana yg membri racun pd anakny yg minta roti , jadi jk bapa yg di dunia sj tahu memberi yg terbaik bg anaknya apalagi Bapamu yg di surga , pastilah ia kan memberi yg terbaik bgmu , terbaik menurutNya,pd wktNya. ‎​


☆º°˚˚Göôϑ~M♥ЯηīĬηģº°˚*★
O:)♡~ĜΒU~♡O:)
Cheers,
E V I
Share this article :
+
0 Komentar untuk "DO NOT COMPLAINT TO GOD"