KETENANGAN BATHIN

Aku punya sahabat yang baik, dia itu dulunya sylom, entah kenapa ada 1 perkataan yang terus menarik di pikiran aku, dan itu membuat aku berpikir panjang, dia cerita, hatinya sedang bimbang dan tidak adanya ketenangan bathin. Lama-lama aku tertarik dengan perkataannya, kalimat itu bagi aku seperti adanya pencarian jati diri. Aku mulai berpikir kenapa manusia yang memiliki kepercayaan dan rajin melakukan ibadah ("), aku mulai merasa ada sesuatu pada dirinya, persahabatan berubah menjadi persaudaraan, dan kepedulian. Tanpa aku sadari aku pertanya kepada Tuhan,  kenapa itu bisa terjadi?.

Teman aku ini orang sylom, tetapi dia sering kirimin aku firman Tuhan yang tertulis dalam Alkitab. Aku sih ga terlalu respons, tetapi lama-lama penuh juga inbox aku, akhir dalam hati aku mulai ada sedikit tanda tanya dan sedkit agak kesal,. Lalu aku komunikasi dengan Tuhan selayaknya aku bicara dengan teman akrab aku, aku bilang sama Tuhan " Tuhan perkenalkan diri Tuhan pada orang ini yang setiap hari beri firmanMU," aku cuma bicara itu aja sama Tuhan, dan aku ga ngerti apa yang terjadi. Singkat cerita dia bilang sama aku mau kenal Yesus,dan dia banyak bertanya seputar kehidupan Yesus, awalnya aku pikir, dia itu cuma ingin membandingkan aja.  Aku sih ga pinter, tapi bagusnya aku terus diberi hikmat sama Tuhan  untuk menjawab semua pertanyaan dia. Aku bangga pada Yesus,karena DIA sendiri yang turun tanggan urusin orang ini, ia aku bisa bilang begitu karena Tuhan sendiri yang bekerja dalam hidupnya, dan Tuhan yang memperkanalkan DiriNYA kepada teman ku itu, dulu pernah aku katakan padanya " TUHAN SEDANG MENGETUK PINTU HATIMU, DAN TUHAN SEDANG MENUNGGU KAMU MEMBUKA PINTU HATIMU" hebat yah.. Tuhan sendiri yang datang cari teman aku, sedangkan aku, aku selalu cari Tuhan, karena aku teringat akan firman Tuhan yang mengatakan " bukan kamu yang memilih Aku tetapi Akulah yang memilih kamu".(Yoh 15:16a)

aku memang ga kenal orang ini namun aku sudah menganggap dia saudara aku, sampai aku berani berbisnis dengan dia, tanpa kenal orang. Tapi entah kenapa aku percaya kepada dia, banyak juga sih aku tertipu berbinis di dunia maya, entah kenapa aku merasa orang ini berbeda. Aku terus coba jawab setiap pertanyaan dia tentang Yesus, aku tau dia sedang mencari ketenangan bathin, dia banyak menyebarkan firman Tuhan lewat sms, dan aku tanya sama dia, apakah kamu mengerti isi dari firman Tuhan yang selalu di kirim lewat sms, dia jawab dia mengerti, lalu aku makin tertarik untuk mendalami pribadinya. dia juga bertanya kepada saya mengenai keinginan dia ikut persekutuan dan ke gereja, sykurlah dia banyak di tuntun sama orang yang dekat dengan Tuhan dan aktif dalam pelayanan, dia sering memanggil orang itu dengan sebutan tante, saya sendiri gak tau siapa dia, tapi aku senang karena dia tidak terombang ambing, akhirnya dia mulai rajin mengikuti ibadah hari minggu, sampai akhirnya dia ikut dalam konseling dan pelepasan.

Tanggal 19 Februari 2011, jam 11.30, hidupnya diserahkan pada Tuhan Yesus dengan mengikuti cara yang Yesus kehendaki, dia di Baptis di kolam Pantai Indah Mutiara pluit, oleh pendeta disana. 

Dia cerita sama aku, kalo ibunya tidak setuju di baptis, dengan kata lain menjadi pengikut Yesus, ibunya masih berbeda kepercayaan, masih sylom/orang seberang. jadi dalam 1 keluarga ada 3 kepercayaan ( budha,islma,kristen) syukurlah anaknya sudah memperoleh ketenangan bathin dan dia sudah berada dijalan yang benar.

kisah ini saya tulis nyata dari cerita teman saya.



==THE END==


Note:
buat temanku yang baca cerita ini, aku minta maaf kalo lancang menulis tentang kepribadian kamu, tapi aku berharap kamu bisa memberi comment atau kesaksian yang benar-benar Tuhan sudah pulihkan kamu.
Saudaraku ingat perjuangan kamu baru di mulai, tapi percaya aja, Tuhan selalu ada dalam hidup kamu, bahkan disetiap nafas kamu.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "KETENANGAN BATHIN"