ATASI MASALAH DENGAN HIKMAT TUHAN

Bicara mengenai masalah hidup mungkin terlalu sering kita dapati, dari masalah yang kecil dan mungkin masalah yang besar, sebenarnya masalah itu sama aja, mau kecil/besar, bagaimana kita menangapinya. Banyak yang bilang masalah gw berat, gak ada jalan, gak mungkin ada solusi... itu semua ada dalam pemikiran kita yang putus asa. sekarang saya coba uraikan apa sebenarnya pemicu terjadinya masalah. Masalah terjadi karena pimikiran kita yang terlampu sempit, masalah juga terjadi karena pemikiran itu dimulai dari emosional /ketidak stabilan kita, pemikiran yang sempit, kalo saya komposisikan sebagai berikut : 
pemikiran yang negatif  lebih banyak di banding dengan komposisi pemikiran yang positif.
 PEMIKIRAN NEGATIF >< PEMIKIRAN POSITIF = MASALAH
Sekarang bagaimana cara kita untuk memperkecil pikiran yang negatif, atau pemikiran yang pendek. Seorang ahli ochi menjelaskan, solusi untuk mengatasi setiap masalah yang terjadi. Jika saya kaitkan dengan KETUHANAN YANG MAHA ESA, disitu lah ada solusi yang bisa menuntaskan semua masalah hidup. Sekarang bagaimana caranya supaya Tuhan bisa membantu dalam menyelesaikan masalah itu. saya ancurkan untuk mencoba tip-tips berikut : 
- Mendekatlah dengan Tuhan, bisa dilakukan dengan komunikasi (DOA) 
- Curilah Hati Tuhan, dengan menyenangkan hati-NYA, (lakukan dengan puji-pujian, Agungkan DIA, Beri DIA hormat, yang terpenting tempatkan DIA di tempat tertinggi di hati kamu. 
- Bicaralah dengan DIA, ceritakan apa yang menjadi masalah kamu, seperti kamu bercerita kepada orang yang kamu percaya, dengan santai, jadikan DIA yang hidup atas kamu.
- Letakkan semua beban masalah kamu di bawah kaki Tuhan, karena masalah kita tidak ada apa-apanya di hadapan Yesus. Kenapa saya katakan di bawah kaki Tuhan, karena kapanpun kaki Tuhan mau menginjak masalah kita, semua pasti tuntas.
- Percayakan bahwa apa yang sudah kamu ceritakan pada Tuhan, Tuhan pasti selesaikan. 
Mungkin solusi diatas terlalu ribet dan perlu proses lama, itu juga kalo Tuhan berkenan pada kita,bukan? Tetapi ketahui lah bahwa "tidak ada masalah yang tidak bisa kita selesaikan kalo hati kita sudah diserahkan pada Tuhan". Sebenarnya sebelum masalah itu timbul atau terjadi, kita bisa mengatasinya dengan senjata yang ampuh dan mudah, anak-anak Tuhan harus lah memiliki senjata itu, dengan bekal senjata dari Tuhan, saya percaya permasalahan bisa di minimaiz dan berlarut menjadi bening tanpa ada masalah. Saya selalu memberi saran kepada teman-teman saya, setiap mereka bertanya atau mereka meminta pendapat saya, saya selalu katakan andalkan senjata HIKHMAT TUHAN. Hikmat adalah sesuatu yang sangat berharga sekaligus untuk berjalalan meniti dunia yang semakin membingungkan. Hikhmat adalah sesuatu petunjuk dari Tuhan dalam menyelesaikan persoalan yang sering membingungkan kita. Dengan bermodalkan HIKHMAT TUHAN, kita pasti tidak mengalami permasalahan yang menjadikan itu beban, dengan HIKHMAT TUHAN juga kita tidak menjadi orang yang egois, dengan HIKHMAT TUHAN kita dapat mengambil keputusan yang benar, sehingga kita bisa memberikan orang lain nasehat, jawaban, bantuan,dan bisa membuat orang lain merasakan damai di hati.
so...mari kita tuntaskan masalah kita dengan mengunakan senjata HIKHMAT TUHAN, majulah dalam masalahmu, bangkitlah kalahkan masalah hidupmu dengan hikmat Tuhan. Percaya 1 hal, dengan mengalahkan masalah hidup,maka hidupmu akan lebih berarti, tetapi orang yang menyerah karena masalah hidup, dia tidak berarti.


Apa landasan kita memerlukan hikmat???

Amsal 3:19a " Dengan hikmat Tuhan telah meletakan dasar bumi, 
Amsal 2: 6 " karena Tuhan lah yang memberikan hikmat dari mulutnya, dari mulutNya datang pengetahuan dan kepandaian...
Mazmur 111:10a " Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, semua orang yang melakukannya berakal budi yang baik.

masih banyak lagi pengajaran tentang hikmat.yang tepenting cari lah hikmat Tuhan agar kita dapat berjalan di jalan Tuhan dan bisa berarti bagi orang lain. 


Share this article :
+
0 Komentar untuk "ATASI MASALAH DENGAN HIKMAT TUHAN"